Mengenal Kopi Lebih Dekat Lewat Joker Versary

10:47 AM

Saat itu malam berbalut suasana redup tanpa rembulan. Hujan seakan malu menumpahkan emosinya. Tapi hal itu tak cukup membungkam goresan senyum yang terlukis di raut wajah-wajah bahagia. Semua tertata sederhana dan terlihat apa adanya. Satu persatu kursi mulai terisi oleh orang-orang yang datang turut bersuka cita.

Biasanya sesuatu yang didapat pertama selalu terkesan spesial, seperti kelahiran anak pertama, pekerjaan pertama, pacar pertama, hingga malam pertama. Begitu pula dengan kedai kopi yang satu ini yakni Kopi Joker. Sebuah kedai kopi yang baru menginjak tahun pertama menjejaki dunia usaha penyedia kopi bagi para pecinta kopi nusantara.

Tak ingin kalah layaknya anak kecil yang berulang tahun, Kopi Joker pun merayakan Kopi Joker Versary. Dengan penataan kursi meja yang sedikit berbeda, malam itu menjadi asik ketika dua orang dari Barista Kampus unjuk gigi dalam mengolah biji kopi hingga menjadi secangkir kopi.

http://srielyazid.blogspot.co.id/http://srielyazid.blogspot.co.id/
Radiv & Adrian dari Barista Kampus yang sedang mengolah biji kopi dalam Kopi Joker Versary

Meramaikan genap setahun usia, Kopi Joker ingin mengajak penikmat kopi untuk lebih dekat dan mengenal bagaimana sebuah proses si hitam pekat itu siap terhindang. Kelihaian Barista Kampus dalam beratraksi menyita pandangan tamu yang hadir. Pertanyaan rasa ingin tahu satu persatu bermunculan. Menciptakan suasana nongkrong dan ngobrol semakin akrab.

Banyak nilai kehidupan yang dapat diambil dari kopi. Bukan hanya sekedar menikmati tanpa tahu proses.

“Kopi menemukan penikmatnya sendiri”

Mungkin kata-kata itu bisa mewakili rasa pahit yang ada pada kopi, namun tak pernah sepi dari para penikmatnya. Kopi juga memiliki filosofi tersendiri bagi tiap-tiap penikmatnya.

“Karna kenikmatan (kopi) itu kita sendiri yang menciptakan”

Itulah ungkapan Radiv salah seorang founder dari Barista Kampus. Kepandaian Radiv serta rekannya Adrian mengolah biji kopi yang saat itu di lihat puluhan pasang mata, turut hadir meramaikan Joker Versary. Tak sedikit pertanyaan dilontarkan menyoal kopi. Bukan perkara mudah menjelaskan proses mengolah biji kopi dalam waktu singkat didepan banyak orang. Butuh kemampuan komunikasi yang baik agar cita rasa dan kenikmatan secangkir kopi seutuhnya sampai kepada khalayak.

"REVOLUSI BERAWAL DARI KEDAI KOPI"

_KOPI JOKER_

Proses pembuatan kopi dengan V60

Aksi Barista Kampus dalam Kopi Joker Versary




You Might Also Like

0 komentar

0