Drama Perjuangan hari Kemerdekaan

5:46 PM

Memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia, seusai upacara kemerdekaan dilapangan Jeprah, warga di kecamatan jonggol Bogor Jawa Barat menggelar aksi pawai yang dibuka dengan drama perjuangan dari Desa Weninggalih. Drama perjuangan yang dipimpin langsung oleh Kusmiaji kepala desa weninggalih berjudul “pembalasan gugurnya kapten soemantri”.
aksi drama perjuangan memperingati hari kemerdekaan di Jonggol

Drama perjuangan yang disutradarai oleh D. Bachrudin dewan penasehat FKPPI kecamatan Jonggol mengambil judul ini karena pada saat agresi militer belanda II, desa weninggalih sempat menjadi tempat bertempurnya antara TKR yang dipimpin oleh kapten Soemantri dan tentara Belanda yang juga mengakibatkan gugurnya kapten Soemantri. Sejak saat itulah para pejuang tidak tinggal diam dan melakukan pembalasan ke markas belanda.

“ini merupakan antusiame warga dalam memperingati hari kemerdekaan RI, dan harus dipertahankan agar kedepanya bisa lebih meriah lagi”, jelas Renaldi Camat Jonggol.

Setelah Drama perjuangan, aksi pawai dilanjutkan dengan aksi barongsai dari desa Jonggol juga aksi kendraan yang sudah dihias seperti kendaraan tempur dan berbagai atraksi dari desa lainnya. Marching band dari anak sekolahanpun turut memeriahkan aksi tersebut.

suasana aksi drama perjuangan


You Might Also Like

0 komentar

0