UIN Has Gone Google

11:56 AM







Ciputat (03/09), UIN Syarif Hidayatulah Jakarta yang bekerjasama dengan Google menyelenggarakan lounching akbar UIN Has Gone Google pada hari rabu, 3 September 2014 di Auditorium Harun Nasution UIN Syarif Hidayatulah Jakarta.

Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB ini buka oleh wakil rektor bidang kemahasiswaan Dr. Sudarnoto Abdul Hakim, MA dan dihariri oleh Husni Teja Kusmana, Ph.D ketua PUSTIPANDA, dosen, utusan dari setiap UKM dan DEMAF juga mahasiswa/i UIN Jakarta. Manager Google Business Group Yansen Kamto dalam penjelasannya mengatakan bahwa dengan teknologi dapat memberikan solusi dan membuat hidup menjadi lebih baik.

Sebagaimana yang dilansir dalam https://sites.google.com/site/gappslive/, Google Apps live merupakan salah satu program untuk sosialisasi bagi kampus yang “Going Google”. Seluruh entitas dalam kampus dipersiapkan untuk perubahan dan pergantian sistem dan kegiatan akademiknya dengan menggunakan aplikasi-aplikasi yang disediakan oleh Google yaitu Google Apps For Education. Going Google merupakan lanjutan penyebaran informasi, komunikasi, dan pelatihan, namun pada skala yang lebih besar. Sehingga pada acara UIN Has Gone Google ini diharapkan seluruh mahasiswa UIN Syarif hidayatullah jakarta mengetahui bahwa kampusnya telah “Going Google” dan ikut menjadi bagian dari perubahan ini.

Dalam acara tersebut, ada seminar, games dan workshop yang menjelaskan berbagai aplikasi Google Apps For Education yang sangat membantu untuk keperluan kuliah maupun diluar kuliah seperti Gmail, Drive Apps, google Sites, google Calender dan masih banyak lainnya. “Sebelum UIN Has Gone Google kita mengadakan We Are Going Google yang hanya dihadiri 200 peserta dan itu tidak mengcover seluruh mahasiswa, UIN Has Gone Google ini adalah lounching akbar yang mengcover seluruh masyarakat kampus”. Jelas Almas Shabrina Ketua pelaksana UIN Has Gone Google.










You Might Also Like

0 komentar

0